Jumat, 06 April 2012

RATUSAN PELAJAR BANGILAN GELAR ISTIGHOSAH

Info.yadatha


Bangilan - Selain belajar, menghadapi ujian nasional dengan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta bisa menjadi salah satu faktor penting, yang diharapkan bisa lebih berkonsentrasi.

Seperti yang dilakukan Ratusan siswa siswi dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama/Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama dan Yayasan Daruth Thalibin yang menggelar istighosah di gedung serba guna Bangilan sekaligus Sosialisasi UN "JUJUR"
Yang mengikuti istighosah jelang unas sekaligus Sosialisasi UN "JUJUR" berasal dari seluruh SMP/MTS dan SMA/SMK/MA yang ada di Kecamatan Bangilan, Tuban yang totalnya sekitar 450 siswa," kata Ketua IPNU Kecamatan Bangilan A.Sodikin di sela-sela istighosah, Jum'at (5/4/2012).

Selain melakukan istighosah, para siswa juga mendengarkan ceramah agama yang disampaikan KH Sungkono Ketua MWC NU Bangilan, Tuban.
K.Harun Al Rasid salah satu Kepala Sekolah MTS SA Bangilan Yang ikut dalam istigosah tersebut juga berharap dengan diadakan acara ini, anak didiknya mendapatkan manfaat dan diberi kelancaran dalam mengerjakan soal ujian nasional.

"Harapan utama adalah meminta kemudahan kepada Allah agar dalam mengerjakan soal unas anak-anak diberi kemudahan dan lulus," harapnya.

Saking banyaknya para siswa, membuat areal parkir gedung sebaguna di kawasan Kecamatan Bangilan ini dipadati Ratusan sepeda motor yang dibawa para siswa. Hal ini sempat membuat kewalahan panitia dan petugas parkir dalam melakukan pengaturan.

Dari pengamatan InfoYaDatha, selama istighosah yang diawali dengan pembacaan sholawat bersama-sama para siswa yang dipimpin Habib Mustofa dari bangilan terlihat khusyuk mengikuti kegiatan. Meski ada juga siswa yang bercanda saat mengikuti kegiatan dan ditutup Doa Oleh K.Masruh dan KH.Mustakim.(do)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar